04 Januari, 2009

Saraswati & Banyu Pinaruh

Teman-teman sekalian....

tau ngga si kalian hari raya saraswati dan banyu pinaruh????

saraswati kalo di agama hindu tu hari pemujaan Tuhan dalam manifestasinya sebagai Dewi saraswati yang telah menurunkan ilmunya ke dunia ini... kalo Banyu Pinaruh tu pemujaan Tuhan dalam manifestasinya sebagai dewa pelindung air....

Pas saraswati kemaren, jadwal gw tu sembahyang ke kampus, trus ke sanglah untuk sembahyang di padmasana masing2... trus punya ide karena kalo ke tampaksiring pas banyu pinaruh pasti rame, makanya gw mutusin untuk ke tampaksiringnya pas saraswatinya aja... jadi gw ke tampaksiring sama gekmasq cayang, mama, mbo gek, mbo tri, wi gus sama gek ta... wuuuiiihhhhh dingin banget airnya. untung aja suasanya ngga terlalu rame.. jadi bisa menikmati melukatnya...

trus ada kejadian seru pas udah selese sembahyang di purenya.... yang udah pada pernah ke tampaksiring pasti pernah denger kalo di kolam klebutannya tampak siring tu ada be julit... kalo di bahasa indonesianya tu MOA sejenid belut tapi gede... mirip kayak belut laut... kalo dari cerita orang, julit tu jarang2 keluarnya, gak suka nampakin diri... entah kenapa kemaren tu dia muncul.. berenang2 di kolam itu keliling-keliling... suatu kejadian yang jarang terjadi. seumur-umur gw kesana baru kali ini gw bisa liat julitnya itu. trima kasih Tuhan dan sempet ngasi liat semua keindahan itu....

Banyu Pinaruh..

tadi pagi emang udah direncanain untuk melukat ke sebatu tegalalang.... tempat yang belum gw pernah datengin. katanya si melukat disini niy kayak mandi di air terjun. berangkat pagi-pagi buta ke tempat melukat sampe sana sekitar jam setengah 7. trus langsung menuju ke tempat melukatnya. ternyata kita tu harus turun tangga yang lumayan banyak.... hehehe... tapi kayaknya tempatnya emang seru... dan TERNYATA..... WAAAWWWW..... bagus bangeeettttt..... akhirnya gw memutuskan untuk take a picture..... dan... eng ing eng... keren jadinya...

Tidak ada komentar: