19 Agustus, 2008

PROLOG

ini kali pertama ku tulis sebuah blog...

cerita ini berawal dari keinginanq memasuki sesuatu yang baru. sebuah jenjang kehidupan selanjutnya. yang menentukan kemanakah ku harus melangkah....

Sebenarnya ide ini baru tercetus saat kelas dua SMA. Saat ditanya kemana akan kulanjutkan kuliah, dengan tenang kujawab masuk FK. Entah dari mana datangnya pikiran itu. Orang tua dan kerabat memang menyarankan untuk memilih itu, dengan dalih nanti bisa berobat gratis. Emang kan kalo ke dokter itu dateng ga bayar, tapi pas maw ngambil resepnya bayar. Kelas dua SMA pelajaran ancur, sebenernya hampir patah semangat untuk masuk FK. Tapi jalanin aja, kuharus bisa berubah.
Kelas tiga SMA masuk ke kelas yang baru, semangat baru. Tujuan hidup adalah masuk FK. Tapi FK mana ya?? ini begonya, niat masuk FK tapi gak tau mau milih mana.
first choice jatuh pada FK brawijaya n Udayana. Brawijaya karena biar ga ngayal tinggi-tinggi. Udayana dengan alasan pulang kampung, HEHEHE...
Pas kelas tiga itu ada yang menjatuhkan sekaligus membangkitkan semangat belajar.... Dukungan Moril dari seorang guru tepatnya.
Bu Kesi, Seorang guru matematika SMAN 81 Jakarta. saat melihat hasil belajar yang pas-pasan namun ketertarikanq pada matematika yang besar, bu kesi sempat bertanya,"maw masuk mana kuliahnya Rah?"
kujawab,"masuk FK Bu."
"kalo nilai kamu segini siy gak cukup buat masuk FK." jawaban yang mengenaskan. sesaat kuberpikir, apa iya? kata-kata yang sempat menjatuhkan mentalq.
Lalu dia bertanya,"berapa IQmu rah?"
"150 bu."
" itu mah besar rah."
"kalo memang IQ kamu segitu seharusnya prestasimu gak segitu."
ini dia pernyataan yang membuat ku bangkit untuk semangat belajar. untung aja baru semester 1. semester 2 adalah saatnya pembalasan buat semua pelajaran, dan pendaftaran universitas swasta. di pelajaran pembalasan berjalan sukses. Matematika ga ada nilai di bawah 8,5 kalo gak salah. di pelajaran yang lain diatas rata-rata lah.

Awalnya ragu buat ngambil uniersitas swasta buat cadangan, tapi akhirnya daftar juga.
UKI tepatnya, senuah universitas yang menawarkan FK yang berkualitas. Dan yang penting kalo keterma disini trus ikut SPMB kalo SPMB lulus uang kita akan dikembalikan potong administrasi. Ternyata tesnya gak susah, lulus dengan nilai lumayan. Tapi yang mencengangkan adalah. uang pangkalnya... seharga sebuah xenia standard baru. Mudah-mudahan lulus SPMB itulah yang ada di pikiranq, biar bayar lebih murah, n sapa tau dapet xenia beneran.
UAN berjalan mulus, LULUS, itulah hasilnya, dan pembalasan pun berjalan sukses. first rank in class. hahaha.. MAKASI BU KESI, Semangatmu membangkitkan semangat belajar q.

Suatu tahap penting berikutnya adalah, SPMB. untk mencapai sukses disini gak mudah. try out setiap minggu, sampe belajar nginep di tempat les GO. hahaha. ditemani teman sejawat arthur monang kharisma. disini pilihan q harus ditetapkan, awal try ut masih berpeganke UNBRAW N UNUD.. entah setan amana yang membisikkan aq, Targetq harus tinggi. begitulah, akhirnya mulai detik itu, setiap try out pilihanq adalah
Universitas Indonesia Dan Udayana dan tetap di jurusan yang sama Fakultas Kedokteran.
serankaian tes kujalani, akhirnya setelah sebulan menunggu pengumuman SPMB tiba.
Hasilnya, FK UDAYANA..
aq harus puas, inilah pilihanq. pulang ke kampung halaman dengan segenap suka cita. aq selalu bermimpi untuk tinggal disana.
dari sinilah kisah ku dimulai. kisah sebagai seorang mahasiswa kedokteran yang harus berkutat dengan buku dan pelajaran. di sela waktu luang dipergunakan untuk mencari teman.

Tidak ada komentar: